13 April 2012

Perang versi baru di timur tengah telah terjadi, saat ini bentuknya bukan tentang perebutan minyak, gas dan uang. Kali ini tentang pembangunan menara tertinggi di dunia. Di satu sisi adanya Burj Dubai, yang diprediksi tingginya lebih dari 800 meter; namun tinggi sebenarnya belum diungkapkan. Dari sisi lain munculnya Gedung Mubarak Burj Al-Kabir di Kota Sutra atau Madinat al-Hareer. Kota luar yang akan terkenal di Kuwait.

Burj Mubarak Al-Kabir akan berdiri dengan tinggi 1.001 meter (3.284 kaki). Proyek Madinat Al-Hareer bernilai $86.000.000.000 dolar dimana proyek ini dibangun di atas reservasi gurun alami sepanjang 2 kilometer persegi, daerah bebas pajak, pembangunan bandara baru, ditambah pusat bisnis besar, area konferensi, daerah lingkungan, area olahraga, dan daerah yang berkonsentrasi pada media, kesehatan, pendidikan, dan industri yang akan menjadi bagian dari rencana tersebut. Kota Sutera juga akan mencakup dibangunnya berbagai tempat wisata, hotel, spa, dan taman-taman umum.

Menara Burj Mubarak Al-Kabir akan memakan waktu sekitar 25 tahun untuk proses penyelesaiannya. Rencana tersebut juga mencakup jembatan yang akhirnya akan menghubungkan Madinat Al-Hareer dengan Kuwait City, yang berlokasi di seberang teluk dari lokasi yang direncanakan Madinat Al-Hareer. Burj Dubai lebih tinggi dari Taipei 101 dan akan menjadi struktur tertinggi yang berdiri bebas ketika proyek tersebut selesai, yaitu ketika Burj Mubarak Al-Kabir muncul.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: